PENDIDIKAN

Sinergitas Polri dan TNI serta Forkopimcam Tanjungsiang Gelar Safari Ramadhan 1444 H

Heri Suprayogi
11 April 2023, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-10T21:08:29Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Dalam Rangka meningkatkan silaturahmi pada bulan suci ramadhan 1444 H Kapolsek Tanjungsiang dan Forkopimcam Tanjungsiang menghadiri Safari Ramadhan dan Tarawih bersama di Masjid Jami Al Badar Kp.Cimeuhmal RT.002 RW.001 Desa Cimeuhmal Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, Senin (10/04/2023).

Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan Sinergitas antar instansi sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. 

Kapolres Subang AKBP Sumarni melalui Kapolsek Tanjungsiang Iptu Endang Pirtana, S.Pd., mengatakan bahwa personilnya menghadiri kegiatan safari ramadhan dan Tarawih bersama di Masjid Jami AL Badar Cineuhmal merupakan ajang silaturahmi dan Sinergitas sebagai usaha Polri lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menyampaikan pesan Harkamtibmas sehingga terjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat sehingga wilayah hukum Polsek Tanjungsiang tetap Kondusif. 

Kapolsek Tanjungsiang pada acara Safari Ramadhon dan Tarling ini menyampaikan himbauan: Menghimbau berkendaraan bermotor wajib pakai helm, berkendaraan sepada motor jangan pakai kenalpot bising, jangan terlibat penyalahgunaan narkoba dan obat berbahaya yang dijual di warung-warung yang kamuflase dengan jualan air mineral, anak sekolah jangan terlibat tawuran, genk motor dll, jangan terlibat bullying, antisipasi maraknya KSS (Kekerasan Sex Sual) terhadap anak, menggunakan hp dan medsos harus bijak, jika ada gangguan kamtibmas hal-hal yang meresahkan dan permasalahan dimasyarakat, laporkan kepada Polsek Tanjungsiang dan melalui call center 110 atau hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas atau petugas terdekat. Paparnya.

Kapolsek Tanjungsiang Iptu Endang Pirtana mengatakan, lewat safari Ramadhan selain mempererat silaturahmi juga diberikan keleluasaan kepada masyarakat seandainya ada yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, bisa di ungkapkannya dengan tujuan permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

Selama ramadhan jajaran Polsek Tanjungsiang akan menghadiri safari ramadan membuka layanan curhat dan akan ditingkatkan dengan menyambangi desa tertentu untuk mendengar curhatan masyarakat.

Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Curhatan masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kapolsek berharap pelayanan kepolisian lebih meningkat lagi dan Polri Lebih dicintai masyarakat. Pungkasnya. (Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+