PENDIDIKAN

Renovasi Lanjutan Poliklinik RSUD Kota Bogor, Bima Arya Ingatkan Someah Hade ka Semah It’s Everything

Heri Suprayogi
04 Juni 2023, Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T01:40:44Z
masukkan script iklan disini



KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan peletakan batu pertama renovasi lanjutan poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 itu sekaligus launching BJB Hope dan e-Blud RSUD Kota Bogor, Sabtu (3/06/2023).


Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah pun berkesempatan melakukan peletakan batu yang dicampur adukan semen dan pasir didampingi Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir dan tamu undangan lainnya.


Revitalisasi gedung poliklinik RSUD dengan menggunakanh anggaran Rp 37 miliar dari APBD Kota Bogor ini ditargetkan rampung pada Desember 2023. Bima Arya berharap pembangunan poliklinik itu dapat selesai tepat waktu dan tidak mengganggu pelayanan.


“Kita doakan semoga kualitasnya baik,” kata Bima Arya.


Selain itu, peningkatan gedung poliklinik dan dilaunchingnya BJB Hope dan e-Blud RSUD Kota Bogor diharapkan bisa memberikan sentuhan-sentuhan untuk pelayanan yang lebih manusiawi.


Ia mengingatkan secanggih apapun gedung yang akan dibangun, mewah, bersih dan sebagainya, tetap harus mengutamakan pelayanan yang baik bagi warga yang berobat. Jangan ada pelayanan yang kurang baik ke warga, terutama saat menyambut kedatangan pasien.


“Digitalisasi penting, adaptasi itu keniscayaan tapi ujung-ujungnya personal touch, faktor manusia, someah hade ka semah (berbuat baik, ramah dan sopan) it’s everything (segalanya). Mau secanggih apapun, gedung megah, bersih, mewah, semuanya gampang bayar. Tapi disambut dengan jutek, disambut dengan ketus, tidak ada artinya semua. Jadi ini sangat berbeda dengan yang lain. Warga ke sini mempertaruhkan hidupnya, mempertaruhkan segalanya. Ini selalu saya tidak pernah bosan ingatkan itu,” tegasnya.


Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir menyampaikan bahwa pembangunan poliklinik ini bagian dari tindakan kuratif yang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pemerintah pusat.


“Hari ini kita akan membangun di Blok 1 ini poliklinik yang bersumber dari APBD 2. Insya Allah ini tidak berhenti, sekarang akan dimulai pembangunan untuk satu lantai, kemudian kita akan membangun lagi di tahun depan untuk peningkatan 3 lantai,” katanya.


Menyinggung peluncuran BJB Hope dan e-Blud RSUD Kota Bogor, Ilham menyampaikan ini sebagai upaya menciptakan transaksi digital agar akuntabilitas keuangan lebih baik dan lebih transparan. Apalagi RSUD Kota Bogor sudah berstatus sebagai rumah sakit pendidikan.


“Semuanya kita harapkan untuk E-katalog, sehingga semuanya bisa dipantau, diawasi secara bersama-sama, sehingga kesalahan-kesalahan atau human error atau hal-hal lain yang tidak kita inginkan bisa di minimalisir dan reduksi,” katanya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+