PENDIDIKAN

SATOPPATNAL lapas kelas IIB lubuk Basung Lakukan Razia pada WBP

Heri Suprayogi
15 Agustus 2023, Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T06:57:42Z
masukkan script iklan disini

 


AGAM SUMBAR - Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para warga binaan di dalam lapas.untuk.itu lapas kelas IIB lubuk Basung lakukan agenda penggeledahan kamar(razia) hunian warga binaan pemasyarakatan lapas lubuk Basung pada hari ini Selasa (15/08/2023) yang dilaksanakan oleh Tim SATOPPATNAL (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Dalam) dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas sebagai bentuk deteksi dini. 

     

Konfirmasi media ini dengan Suroto Kalapas kelas IIB Lubuk Basung mengatakan, untuk mewujudkan kunci sukses pemasyarakatan Maju salah satu syarat adalah melaksanakan deteksi dini dengan melaksanakan kegiatan razia, pemeriksaan rutin kondisi pintu pintu dan terali dan memantau langsung situasi di dalam blok. Bahwa ada 3 kunci sukses pemasyarakatan maju selain deteksi dini, jauhi narkoba serta Sinergi dengan Aparatur Penegak hukum lainnya di tambah Back To Basic. 

     

Dengan dilaksanakan Deteksi Dini ini diharapkan kondisi Lapas dipastikan dalam kondisi yang aman dan kondusif.apalagi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI lapas Lubuk Basung akan menyerahkan SK remisi kepada para warga binaan pemasyarakatan pada tanggal 17 Agustus 2023 ini. 

     

Untuk dapat diberikan remisi ada syarat yang harus dipenuhi oleh WBP antara lain telah menjadi Narapidana dan minimal sudah menjalani 6 bulan sejak ditahan, berkelakuan baik dengan mengikuti program pembinaan yang diberikan oleh pihak lapas.selanjutnya menunjukkan perubahan perilaku dengan menurunnya tingkat resiko dan setiap WBP dilakukan penilaian oleh wali narapidana dengan SPPN (Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana). 

    

Tidak terlepas kegiatan rutin razia ini terlaksana nya berkat dukungan dari kakanwil kemenkumham Sumbar pak Haris Sukamto.pungkasnya. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+