PENDIDIKAN

Bupati Salurkan Bantuan Air Bersih di Kampung Cigintung yang Alami Kekeringan

Heri Suprayogi
07 September 2023, September 07, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T11:39:17Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi secara langsung menghadiri penyerahan bantuan air bersih dari PDAM Tirta Rangga Subang, bertempat di Desa Palasari, Kecamatan Ciater. Kamis. (07/09/2023).


Bantuan tersebut berupa 2 mobil tangki air yang jug kedepannya dijadwalkan seminggu dua kali untuk pengiriman air, serta bantuan sumur pompa dalam dengan kedalaman 60-70 meter.


Camat Ciater Imam Supardan, S.IP. menuturkan kekeringan di desa tersebut salah satunya dikarenakan pengaruh iklim dan cuaca. Dirinya pun menginstruksikan kepala desa agar melakukan langkah-langkah penanganan untuk mencegah kekeringan terjadi kembali.


Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat dalam kunjungan tersebut menyatakan keprihatinannya, terlebih Kampung Cigintung berada di wilayah pegunungan yang dianggap sumber air tetapi malah mengalami kekeringan sehingga kesulitan air.


Kang Jimat menjelaskan kondisi kekeringan di wilayah Jawa Barat sudah dilaporkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI pada rakor BNPB beberapa minggu lalu, yang juga dilaksanakan di Kecamatan Ciater. “Kondisi ini sudah kami laporkan ke tingkat nasional.” Ungkap Kang Jimat.


Kang Jimat berpesan agar bantuan air yang berasal dari Perumda Tirta Rangga Subang tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik. “Saya berpesan manfaatkan air yang ada, ulah di olok-olok. Hari ini ada dua tangki air, saya amanatkan PDAM agar seminggu dua kali minimal ulah katangkal telat ngirim air.” Tegas Kang Jimat.


Di akhir sambutannya, Kang Jimat pun memohon maaf kepada warga yang hadir karena selama dirinya dan Kang Akur menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati Subang 5 tahun belum maksimal dalam melayani masyarakat.


Turut hadir mendampingi bupati Subang, Kadishub Subang, kepala Perumda Tirta Rangga Subang, Camat Ciater dan Kades Palasari (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+