PENDIDIKAN

Cegah Karhutla Kapolsek Tenjo Sinergi Bersama Forkopimcam Berikan Himbauan para Petani Diwilayah Hukum Tenjo

Heri Suprayogi
07 September 2023, September 07, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T05:32:37Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR - Kapolsek Tenjo Polres Bogor, bersama Forkopimcam datangi petani untuk tidak melakukan pembakaran lahan untuk membuka lahan pertanian. Menindak lanjuti program pemerintah untuk pencegahan kebakaran lahan/ hutan, Kapolsek Tenjo Polres Bogor bersama Forkopimcam datangi petani di Desa Babakan, Kamis 7 September 2023. 


Bersama Sekcam Tenjo Maman Sumantri, S.Ip., M.Ap., MM, Kasi Pem H. Juli, S.Ip dan Kepala Desa Babakan Suwardi serta Bhabinkamtibmas Bripka Adiningrat SE, Kapolsek Tenjo IPTU Suyadi, SH, mendatangi para petani yang sedang membuka lahan untuk kebun mereka di Wilayah Desa Babakan, dalam kesempatan tersebut Iptu Suyadi mengumpulkan para petani dan memberikan saran agar para petani tidak menggunakan sistem pembakaran lahan/ hutan untuk membuka lahan pertanian mereka, mengingat bahwa di musim kemarau tahun ini sangat panjang dan sangat mudah terjadinya kebakaran hutan bahkan dapat melebar hingga ke pemukiman warga, selain itu juga akan menambah polusi dari asap yang dihasilkan dari pembakaran tersebut, oleh karenanya IPTU Suyadi bersama Forkopimcam Kecamatan Tenjo terus berusaha memberikan edukasi kepada Petani dan siapa saja untuk tidak melakukan pembakaran yang dapat terjadinya kebakaran hutan yang kapan saja dapat merembet ke pemukiman warga dan menambah beban polusi udara.


Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal - hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+