PENDIDIKAN

Sinergitas TNI-Polri Wilayah Hukum Polsek Cwi Giat Cek Pos Siskamling

Heri Suprayogi
18 November 2023, November 18, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T10:08:36Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR - Polsek Cwi (Ciawi) Polres Bogor Polda Jabar, sinergitas TNI giat cek pos siskamling sekaligus Operasi Mantab Brata sambang warga binaan berikan pesan Kamtibmas beri edukasi TPPO dan ajak cegah provokasi pemicu gangguan pemilu 2024 yang akan datang. (18/11/2023).


Bhabinkamtibmas Desa Bendungan Polsek CWI Polres Bogor Aiptu Muzamil melaksanakan kontrol Poskamling Kp.Sukamaju RT.02 RW 05 Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. 


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan arahan Kamtibmas antisipasi C.3 dan Guantibmas lainnya sesuai arahan Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK melalui Kapolsek Cwi, Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam menjaga Harkamtinmas salah satunya melaksanakan Kontrol Poskamling di malam hari agar warga petugas Siskamling merasa lebih dekat dengan Bhabinkamtibmas dan semangat dalam tugas Siskamling agar tercipta situasi aman dan kondusif.


“Selain itu kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif.”


Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 55778, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+