PENDIDIKAN

Kontribusi Mahasiswa Magang Kerja UNISRI di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Karanganyar

Heri Suprayogi
18 Desember 2023, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T03:55:38Z
masukkan script iklan disini

 


Oleh: Taswa Saila Al Fiqhiyyah


KARANGANYAR - Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi melakukan magang kerja di Sekretariat Daerah Karanganyar dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) D. Ririn Indriastuti, S.E., M.Si magang merupakan salah satu bagian dan pelaksanaan kegiatan perkuliahan di Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI), yang merupakan salah satu mata kuliah wajib dilaksanakan mahasiswa pada semester VII. Magang kerja menjadi syarat kelulusan di Fakultas Ekonomi karena dari magang kerja ini dapat mempersiapkan mahasiswa untuk terjun di dunia kerja yang sebenarnya dan memiliki persiapan untuk kerja di masa depan nanti.


Sekretariat Daerah Karanganyar beralamatkan di Komplek Perkantoran Cangaan, Jl. Lawu No. 385, Bejen, Karanganyar, Badran Asri, Cangaan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. 


Taswa Saila Al Fiqhiyyah, salah satu mahasiswa UNISRI yang termasuk dalam anggota kelompok magang kerja 19, berasal dari Fakultas Ekonomi prodi Manajemen. Sekretariat Daerah Karanganyar menjadi pilihannya untuk melakukan magang kerja. 


“Sekretariat Daerah menjadi pilihan kami kelompok 19 untuk mencari pengalaman kerja yang sebenarnya sebelum kami terjun kerja nanti, disini kami dibagi menurut bagian yang telah ditentukan oleh penanggung jawab kami disini. Kami disini mendapatan pengalaman yang berharga yang semoga bisa membantu di masa depan nanti” demikian diungkapkan pelaksana magang kerja Taswa Saila, Rabu (13/12/2023).


Magang kerja dilakukan dari tanggal 6 November-22 Desember 2023. Taswa Saila melakukan magang kerjanya dibagian protokol dan komunikasi pimpinan di Setda Karanganyar, bagian ini mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan pelaksanaan kebijakan, pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah di bidang protokol, komunikasi pimpinan, dan dokumentasi. (***)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+