PENDIDIKAN

Magang Kerja Mahasiswa UNISRI Fakultas Ekonomi di PDAM Surakarta

Heri Suprayogi
19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T03:18:14Z
masukkan script iklan disini

 


SURAKARTA - Magang kerja merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa semester 7 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Magang menjadi syarat kelulusan di Fakultas Ekonomi. Dengan adanya magang kerja, mahasiswa dapat mempunyai pengalaman mengenai dunia kerja yang sebenarnya. 


Menimbang hal tersebut, Diva Prafiota salah seorang mahasiswa magang dengan dosen pembimbing magang Ibu Dr. Adcharina Pratiwi, M.Si telah mengikuti magang guna menambah pengalaman dalam bekerja. Kegiatan magang ini dilaksanakan pada tanggal 06 November-23 Desember 2023 di Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta. Diharapkan mahasiswa kedepannya dapat menerapkan pengetahuan yang didapat dari kampus dan dapat mengimplemantasikan pada saat melaksanakan kegiatan atau pekerjaan yang diberikan oleh obyek magang. 


Selama magang Diva ditempatkan di bidang keuangan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta. Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya mengarsip voucher pengeluaran pada map teka besar, memeriksa data lapangan sebelum dan sesudah pekerjaan, mengisi voucher pada buku besar, memeriksa nama dan alamat pelanggan, memeriksa hitungan harga dan kuantitas pada invoice. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar. 


Mahasiswa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta karena sudah menerima kegiatan magang dengan baik dan juga telah membimbing mahasiswa selama kegiatan magang dilaksanakan. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+