PENDIDIKAN

Resmikan Pembangunan Majelis Ta’lim As Sohan Cipabeasan, Bupati Berharap Bermanfaat bagi Masyarakat

Heri Suprayogi
12 Desember 2023, Desember 12, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T11:56:50Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat menghadiri peresmian Majelis Ta’lim As Sohan Cipabeasan, Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak. Selasa (12/12/2023).


Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat dalam laporannya mengungkapkan rasa bahagia atas kunjungan dari Bupati Subang Kang Jimat dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Kang Jimat kepada masyarakat Desa Cupunagara. “Karaos pisan kanyaah Bapak salami menjabat ti mulai infrastruktur jalan Dramaga-Cupunagara dugi ayeuna ngabangun Majelis Ta’lim As Sohan Cipabeasan.”


Wahidin pun menyatakan harapannya, dengan dibangunnya Majelis Ta’lim As Sohan Cipabeasan dapat berguna bagi masyarakat dalam menjalankan acara-acara keagamaan. 


Acara dilanjut dengan penyerahan cenderamata dari Kepala Desa Cupunagara kepada Kang Jimat berupa potret lukisan Kang Jimat karya Taufik Irwana pengrajin lokal Desa Cupunagara sebagai simbol rasa terima kasih atas perhatiannya selama ini.


Asisten Daerah 2 H. Hidayat, S.Ag, M.Si dalam sambutannya menghimbau masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah. Salah satunya kebersihan dan kerapihan di sepanjang jalan Darmaga-Cupunagara. “Ulah nungguan Bupati ulin ka Desa Cupunagara. Hayu gotong royong ngajaga kebersihan, da kabersihan mah kanggo sarerea.”


H. Hidayat juga menjelaskan bahwa pemerintah dan masyarakat harus gotong royong menjaga Cupunagara karena berdampak pada lingkungan yang ada di bawah atau sekitarnya. “Cupu berarti di luhur, nagara berarti daerah. Perkara nu di luhur pasti mere anugerah ka nu di handap, mun dipelihara lingkungan na.”


Selanjutnya, H. Hidayat mengungkapkan bahwa Kang Jimat selalu berusaha memberikan perhatian kepada setiap daerah yang ada di Subang agar tercipta pembangunan yang merata di seluruh daerah. “Nu di lembur rakyat na, nu di lembur oge rakyat na. Kabehan rakyat na.”


Sementara itu, Dalam sambutannya Kang Jimat merasa bersyukur bisa kembali mengunjungi Desa Cupungara dan berkumpul bersama masyarakatnya dalam rangka peresmian Majelis Ta’lim As Sohan Cipabeasan. 


Kang Jimat berharap bangunan yang diresmikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cupunagara khususnya dalam hal kegiatan keagamaan. “Semoga dengan adanya bangunan ini bisa menjadi wadah kegiatan keagamaan warga Desa Cipunagara.”


Kang Jimat menegaskan bahwa hal ini merupakan bagian dari program pemerintah Kabupaten Subang dalam rangka mendukung syiar islam agar terus berkembang sampai ke desa-desa. “Dengan adanya Majelis Ta’lim ini diharapkan semakin banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan.”


Menutup sambutannya Kang Jimat menghimbau seluruh perangkat kecamatan maupun desa bergotong royong dalam rangka menjaga fasilitas yang ada di Desa Cupunagara.


Turut hadir Asisten Daerah 1 & 2, Camat Cisalak, Camat Kasomalang, Camat Dawuan, BPD, LMD, LAD, Kader Posyandu, Kader PKK, MUI, Karang Taruna dan Tokoh masyarakat. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+