PENDIDIKAN

Poktan Tani Makmur 2 Realisasi Progam UPPO Tahun 2023

Heri Suprayogi
12 Januari 2024, Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T13:24:07Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Program Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO) yang dikelola Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Subang. Diberikan kepada beberapa kelompok tani dari kementrian pertanian. Progam dalam upaya memperbaiki kesuburan lahan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, yang difasilitasi dengan pembangunan Unit Pengolahan Pupuk Organik dan kendaraan roda 3 bangunan rumah kompas dan hewan ternak Domba.


Salah satunya diterima oleh poktan Tani Makmur 2 Kampung Cikadu Desa Cikadu Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang. 

Bantuan program tersebut telah di realisasikan oleh anggota dan kelompok Tani Makmur 2.


Ketua Poktan Tani Makmur 2 Nayudin ketika di wawancara awak media terkait bantuan progam UPPO dari Kementerian Pangan dan Pertanian mengatakan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama pihak Dinas Pertanian Kabupaten Subang yang telah memberikan bantuan nya untuk Kelompok Tani Makmur 2, juga mengucapkan sukur Alhamdulillah semuanya beres sudah direalisasikan. Tuturnya Jumat (12/01/2024).


Nayudin juga mengatakan, banyak manfaat untuk program UPPO selain Kita bisa mengurus dan mengembang biakan hewan ternak Domba juga manfaat lain bisa  mengolah kotorannya untuk dijadikan pupuk organik mudah - mudahan melalui program ini bisa membantu khususnya kelompok tani dan dapat menghasilkan kesejahteraan bagi seluruh anggota. Pungkasnya. (D.Jekiw) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+