PENDIDIKAN

Warga Dusun Tiga Desa Talang Belido Mengadakan Pertemuan dengan PT PMG

Heri Suprayogi
31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T14:49:06Z
masukkan script iklan disini

 


MUARO JAMBI - Warga yang berada di Dusun Tiga Desa Talang Belido Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi mengadakan pertemuan dengan perusahaan PT Petaling Mandraguna atau PMG yang memiliki lahan perkebunan di Desa Ladang Panjang. 


Dalam pertemuan tersebut di hadiri Sekdes Talang Belido dan Kadus Tiga Desa Talang Belido juga di hadiri ketua RT 18 ketua RT 19 ketua RT 20 dan ketua RT 25 serta masyarakat yang berada di empat RT yang berada di Dusun Tiga Desa Talang Belido tersebut.


Adapun masalah yang di bahas dalam pertemuan, masyarakat yang berada di empat RT Dusun Tiga Desa Talang Belido tidak terima karena armada PT PMG melalui jalan mereka untuk mengeluarkan hasil sawit atau TBS PT PMG walaupun pihak PT PMG berjanji dan bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.


Menurut keterangan salah seorang tokoh masyarakat Dusun 3 Desa Talang Belido Siswanto permasalahan jalan yang di lalui perusahan PT PMG ini menimbulkan pro dan kontra di masyarakat ada yang setuju ada pula yang tidak sehingga untuk menyelesaikan masalah tersebut di ambil langkah dengan cara melakukan voting masyarakat yang hadir di berikan kertas lalu bagi yang setuju agar menuliskan huruf Y dan yang tidak setuju menuliskan huruf T


Dari 38 orang masyarakat yang hadir menyatakan setuju PT PMG melalui jalan di wilayah Dusun 3 Desa Talang Belido 4 orang, menyatakan tidak setuju sebanyak 33 orang dan yg tidak memberikan jawaban 1 orang.


Dengan hasil keputusan tersebut maka armada PT PMG tidak boleh lagi melewati jalan Dusun 3 tersebut untuk mengeluarkan buah sawit.


Dalam sambutannya Sekdes Desa Talang Belido Riki mengatakan, dengan keputusan yang sudah kita buat bersama ini maka jangan lagi sampai terjadi permasalahan pro dan kontra lagi di masyarakat untuk ke depan nya dan kepada perusahaan PT PMG agar dapat menerima dengan lapang dada keputusan yang sudah di berikan masyarakat. Ungkap Riki. (Rojali)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+