PENDIDIKAN

Kadinkes dr. Maxi.SH., M.H.Kes Sikapi Tegas Penularan Penyakit DBD di Kabupaten Subang

Heri Suprayogi
01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T13:28:44Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG -  Bertujuan untuk mengikat kesadaran masyarakat akan bahayanya dari penyakit demam berdarah (DBD) secara berkelanjutan. 


Penyakit yang disebabkan oleh Dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes, Albopictus, Penyakit ini biasanya menyerang saat musim penghujan musim penghujan yang lembab dan banyak genangan air menyebabkan perkembangbiakan nyamuk meningkat, penyakit ini bisa terjadi pada anak-anak maupun dewasa.. 


Saat dikonfirmasi pihak Dinas Kesehatan Subang. dr. Maxsi, SH., M.H.Kes. pada awak media (1/2/2024) di ruangan kerjanya Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan kematian dan dapat terjadi di sebabkan karena lingkungan yang kurang bersih berbagai upaya dilakukan untuk mencegahnya merebaknya wabah DBD salah satu nya adalah dengan melakukan PSN 3M Plus. Pungkasnya. 


Menguras, merupakan kegiatan membersihkan / menguras tempat yang sering menjadi penampungan air seperti bak mandi, kendi, toren air, drum dan tempat penampungan air lainnya. Dinding bak maupun penampungan air juga harus digosok untuk membersihkan dan membuang telur nyamuk yang menempel erat pada dinding tersebut saat musim hujan dilakukan setiap hari untuk memutus siklus hidup nyamuk yang dapat bertahan di tempat kering selama 6 bulan.


Masih dari dr. Maxsi, mari cegah demam  berdarah dengan selalu menjalankan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan yang bebas dari serangan nyamuk  agar dapat  terhindar dari penularan DBD Salam Sehat Tetap Semangat. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+