PENDIDIKAN

Seminar Politik BEM KM-IIM 2024, Peran Bawaslu dalam Meningkatkan Kesadaran Pemilih

Heri Suprayogi
01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T09:39:58Z
masukkan script iklan disini

 


Oleh: Asrul Osama

Kemenlu BEM KM-IIM Surakarta


SURAKARTA - BEM KM-IIM Surakarta menyelenggarakan Seminar Politik BEM KM-IIM dengan tema "Peran Bawaslu Dalam Meningkatkan Kesadaran Pemilih" bersama Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024). Rabu (31/1) acara ini diadakan di Aula Kampus Pusat Institut Islam Mamba'ul 'ulum (IIM) Surakarta. Kegiatan yang dihadiri hingga melebihi 80 peserta dari mahasiswa IIM Surakarta bahkan dari instansi luar.


Acara dibuka Wakil Rektor III IIM Surakarta, Bapak Mukhlis Fathurrahman, M.Si dan Presiden Mahasiswa BEM KM-IIM, Sdr. Rozin Afianto, serta ketua pelaksana kegiatan seminar politik BEM KM-IIM, sdr. Asrul Osama. Kemudian acara di isi oleh Koordinator divisi Pencegahan, Partisipasi Maysarakat, dan Hubungan Masyarakat, Bp. Agus Sulistyo S.E., M.M., selaku yang mewakili dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.


Staf Kemenlu BEM KM-IIM sekaligus Ketua Pelaksana Seminar Politik BEM KM-IIM 2024, Asrul Osama menuturkan, acara itu diinisiasi dengan tujuan meningkatkan kualitas pemahaman Mahasiswa IIM Surakarta, dalam momentum pemilu dan menjadi fasilitas kepada mahasiswa yang PKN bersama Bawaslu disetiap daerahnya.


Asrul menuturkan peserta berasal dari berbagai kalangan, termasuk pimpinan kampus dari rektorat, kalangan mahasiswa setiap kelasnya, serta mahasiswa IIM yang sedang melaksanakan PKN di kecamatan wonosari dan serengan, dan lainnya.


“Kami merasa bangga melihat begitu banyak partisipan yang hadir, menandakan antusiasme dan minat yang tinggi terhadap kegiatan Seminar Politik BEM KM-IIM 2024 ini,” ujar Asrul.


Berbagai statement penyampaian yang dituturkan oleh pemateri bahkan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pemateri, sehingga memberikan kesan yang positif untuk forum seminar ini.


“Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan apresiasi kami kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam membuat kegiatan Seminar Politik BEM KM-IIM 2024 menjadi sukses. Terima kasih kepada para peserta, narasumber, mitra, dan seluruh tim panitia yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan acara ini,” tambah Asrul.


Dia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan acara-acara berkualitas dan bermanfaat di masa mendatang. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+