PENDIDIKAN

Pj Bupati Subang Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Pemerintah Tepat Sasaran

Heri Suprayogi
03 Februari 2024, Februari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-02-03T08:05:01Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Pj Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd melakukan monitoring dan evaluasi pada penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 yang bertempat di Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi dan Desa Blanakan Kec. Blanakan. Subang (03/01/2024).


Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Joko Waluyo menyampaikan bahwa program penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 berupa beras merupakan salah satu program dari bapak Presiden Republik Indonesia.


Joko Waluyo menyampaikan bahwa penyaluran beras sudah dilaksanakan dari tahun 2023 hingga saat ini, "program ini sudah dimulai penyalurannya sejak tahun 2023 dan yang sekarang merupakan penyaluran tahap ketiga di tahun 2024." Ungkapnya.


Juga menjelaskan bahwa badan pangan nasional merupakan badan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk mengkoordinir kegiatan penyaluran bantuan pangan, yang pelaksanaannya didelegasikan ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang.


Joko Waluyo menyampaikan bahwa jumlah KPM di Desa Wanakerta Kec. Purwadadi sebanyak 1040 dan di Desa Blanakan Kecamatan Blanakan sebanyak 999 orang.


Selanjutnya Dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)oleh Pj Bupati.


Pj Bupati Subang, Dr. Imran menyampaikan bahwa kedatangannya pada momentum penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 di desa Wanakerta-Purwadadi memastikan pendistribusian tepat sasar kepada KPM yang terdaftar, "Saya ingin memastikan bahwa bantuan ini diterima oleh masyarakat, masyarakat yang memang berhak menerimanya."


Pj Bupati Subang mejelaskan bahwa program penyaluran bantuan pangan cadangan beras merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk masyarakat "Bantuan ini bentuk perhatian Pemerintah RI kepada masyarakat Indonesia."


Pj Bupati Subang menekankan bahwa penyaluran bantuan ini harus benar-benar tepat kepada masyarakat yang membutuhkan, "Bantuan yg diberikan oleh pemerintah, kita prioritaskan kepada orang orang yang kurang mampu." Tegasnya.


Pj Bupati Subang mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 merupakan rangkaian kebaikan yang harus ditunaikan baik dari pemerintah pusat sampai ke masyarakat, "Ini bentuk amal jariyah dari pemerintah kepada masyarakat." Pungkasnya.


Pada moment tersebut, Pj Bupati Subang juga mengajak masyarakat pada tanggal 14 Februari mendatang, berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), "Kita akan melakukan pemungutan suara di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Subang, saya mengajak seluruh masyarakat yang sudah punya hak pilihnya ayok kita datang ramai ramai ke TPS." Pungkasnya.


Turut mendampingi dalam agenda tersebut Asda II Setda Kabupaten Subang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, Kaban Kesbangpol Kab. Subang, Eksekutif Manager PT POS Indonesia Kabupaten Subang, Pimpinan Bulog Cabang Subang, Camat Purwadadi dan Balanakan, unsur Forkopimcam Purwadadi dan Blanakan serta para KPM di du

a Desa tersebut. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+