PENDIDIKAN

Kegiatan Pembersihan Sampah di Jalan Ampera Cikaum Setelah Hari Raya Idul Fitri

Heri Suprayogi
15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T08:09:21Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Pemerintah Desa Tanjung Sari Barat mengadakan kegiatan penataan lingkungan salah satunya dengan membersihkan sampah yang menumpuk dipinggir jalan Ampera Desa Tanjung Sari Barat Kecamatan Cikaum. 


Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Zaenal Mutakim Kepala Desa Tanjung Sari Barat, beserta Ibu - ibu PKK, juga Karang Taruna. Senin. (15/4/2024). 


Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan menjadi bersih, kerena sampah yang menumpuk dipinggir jalan tersebut membuat pemandangan kurang bagus dilihat bagi pengguna jalan dan mengesankan lingkungan yang jorok serta dari tumpukan sampah tersebut juga dapat menimbulkan penyakit karena aroma yang tidak sedap yang terbawa angin akan tercium oleh warga. 


Penumpukan sampah tersebut terjadi akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Dilakukan oleh orang-orang yang sengaja buang sampah di situ dan bukan dari warga Desa Tanjung Sari Barat, namun orang yang sekalian lewat jalan tersebut dan membuangnya disitu. 


Berbagai cara sudah dilakukan agar tidak ada penumpukan sampah di tempat-tempat tersebut dari membuat spanduk peringatan sampai melakukan gotong royong dengan mengangkut sampah tersebut oleh pemerintah Desa Tanjung Sari Barat, juga dibakar dan semoga dengan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh perangkat Desa akan membawa dampak yang baik terhadap lingkungan tersebut menjadi lebih bersih dan terang tidak kumuh. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+