PENDIDIKAN

Bupati Tanjabtim Romi Haryanto Menghadiri Rakerprov ISSI Provinsi Jambi

Heri Suprayogi
18 Maret 2023, Maret 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T10:14:58Z
masukkan script iklan disini

 

BERITAUMUM.COM, JAMBI - Ketua ISSI Provinsi Jambi AKBP Ali Sadikin, SE membuka Rapat Kerja Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia Jambi. Turut hadir dalam acara ini Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto selaku Pembina ISSI Jambi. Rapat yang dilaksanakan di Gedung KONI Provinsi Jambi, Pasar Kota Jambi, Sabtu (18/03/2023) ini mengusung tema "Melalui Rakerprov ISSI Jambi Wujudkan Semangat Kebersamaan Menuju Prestasi Balap Sepeda Jambi Mantap."

Pada saat bincang program Rakerprov ISSI 2023. H Romi Hariyanto selaku pembina ISSI jambi hadir dan ikut nimbrung dalam diskusi serta berbaur bersama peserta. 

Pada Rakerprov ini Romi hadir dalam diskusi bersama para pengurus dan menyampaikan akan memberikan reward kepada atlet sepeda yang berprestasi peraih medali Emas berupa hadiah Umroh. Ketika Ali Sadikin menyampaikan keindahan dari venue yang terletak di Tanjabtim tepatnya di Bukit Menderang untuk lintasan balap sepeda agar dipatenkan Romi Hariyanto, oleh beliau langsung dijawab "Silakan dimasukkan proposalnya, akan kita bangun segera, kapan perlu minggu depan sudah saya tunggu proposalnya, akan kita bangun melalui CSR Bank Jambi." Ungkap Romi.

Ketua Panitia Rakerprov, Aldrin Ali dalam sambutan pembuka menyampaikan seharusnya rapat kerja ini seharusnya dilaksanakan di tahun 2022. Pelaksanaan Rakerprov ini dilaksanakan dengan usaha swadaya para pengurus dan diharapkan dapat menghasilkan program kerja ISSI Jambi ke depan.

Ketua ISSI Provinsi Jambi, Ali Sadikin dalam pidatonya menyampaikan agar kegiatan baik seperti yang dilakukan dapat diikuti kabupaten/kota lain. Rakerprov merupakan upaya dalam merencanakan program program ISSI ke depan. "Nantinya akan merumuskan program kegiatan. Apa yang harus dikerjakan oleh ISSI Provinsi Jambi dan 7 pengurus kabupaten/kota."

Pengurus ISSI mempunyai suatu kewajiban dalam melaksanakan roda organisasi. Rakerprov tidak lepas dari visi dan misi PB ISSI yaitu:

1. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas atlit.

2. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelatih

3. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas juri/commiser

4. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas sarana/venue

5. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas event.

"Silahkan pengurus di Kabupaten kota berkomunikasi dengan KONI/Dispora apakah pada saat Ulang Tahun Kota untuk melaksanakan event. 52 cabor. ISSi Kabupaten/Kota harus dapat menjalin hubungan dengan kub atau komunitas sepeda yang ada di daerahnya. Dengan harapan apa yang dilaksanakan untuk membuat program kegiatan ke depan, tujuannya walau dengan semua keterbatasan dan permasalahan tapi dapat membuat hal hal yang kita banggakan dengan semua keterbatasan dan permasalahan." Ujar Ali Sadikin.

Rhino Oetami, Kabid Peningkatan Prestasi Olah Raga Dispora Provinsi Jambi. Mengucapkan selamat atas Rakerprop karena sangat penting dalam organisasi dalam program ke depan dan evaluasi program yang lalu. Dispora Provinsi Jambi mendukung program program ISSI dalam meningkatkan prestasi cabor sepeda terutama tingkat Nasional. Dalam kesempatan tersebut Dispora mengundang ISSI Provinsi Jambi bersama KONI untuk membahas Dana Pembinaan 52 cabor di Provinsi Jambi. Perioritas dan tolak ukur dari penyaluran adalah prestasi terutama tahun ini adalah PON. "Kiranya ISSI dapat menghasilkan program program unggulan baik jangka pendek, menengah dan panjang." Tutup Rhino.

Ketua KONI Provinsi Jambi diwakilkan oleh Sekjen KONI Jambi, Mumtaz Mona, S.Pd menyampaikan peningkatan prestasi atlet adalah program jangka panjang. Tidak bisa dilahirkan secepat mungkin. Butuh proses dan waktu dengan latihan intensif dan kompetisi. Ada 3 pilar penting dalam peningkatan kerja cabor yaitu KONI, Federasi Cabang Olah Raga dan Pemerintah melalui Dispora. Ketiga pilar ini harus bisa bekerjasama dan bersinergi dalam peningkatan cabang olah raga terutama di Provinsi Jambi. "Kami sangat senang dan bangga dengan Rakerprov ISSI Provinsi Jambi ini, semoga rapat kerja ini bisa menghasilkan program program ke depan." Tutup Mustakim. (Ton)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+