PENDIDIKAN

Safari Ramadhan Terakhir di Tanjungsiang, Bupati Ajak Semua Pihak Bersinergi Bangun Subang

Heri Suprayogi
14 April 2023, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T23:12:00Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Risyadi hadir dalam kegiatan jawara ngabuburit safari ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Aula Desa Sirap Kecamatan Tanjungsiang, Kamis (13/04/2023).

Safari Ramadhan tersebut adalah safari ramadhan terakhir yang dilaksanakan selain sebagai ajang silaturahmi Jimat-Akur dengan masyarakat Kabupaten Subang, juga sebagai ajang berbagi karena di dalamnya juga dilaksanakan penyaluran santunan kepada anak yatim, pembagian dana hibah, dan penyerahan secara simbolis mobil jawara bagi desa lunas PBB tahun 2022.

Agus Saepulloh SE Camat Tanjungsiang dalam ucapan selamat datangnya menghaturkan terima kasih atas kehadiran Kang Jimat. Asep juga berterima kasih atas program mobil Jawara yang diberikan bagi desa yang lunas PBB 100% yang menurutnya adalah bukti cinta Kang Jimat pada masyarakat yang taat pajak.

"Sudah 8 desa tinggal 2 desa lagi mendapatkan mobil Jawara. Haturnuhun kasumpingan Pak Bupati dan Wakil Bupati. Atas nama warga Tanjungsiang haturnuhun Pak Bupati tos masihan mobil. Bukti kanyaah ti Pak Bupati pada masyarakat yang taat pajak."

Agus menambahkan Pemerintahan Jimat-Akur terus berupaya memperbaiki Subang dari berbagai aspek diantaranya dengan kebijakan Zero Rupiah, infaq ke Baznas, dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Juara 1 Qasidah dalam rangka HUT ke-75 Kabupaten Subang dan penyerahan santunan kepada 50 anak yatim yang secara simbolis diberikan kepada 10 anak yatim oleh Kang Jimat-Akur. Santunan tersebut berasal dari Baznas Subang, BUMN, dan BUMD Kabupaten Subang.

Selanjutnya Kang Jimat-Akur secara simbolis menyerahkan hibah mushaf alquran dari Kemenag Subang kepada Ponpes Az-Zahra Tanjungsiang, menyerahkan seperangkat mic wireless untuk Ponpes Al Athfal Sindanglaya dan MTs Al-Hidayah Sukamelang Kasomalang, menyerahkan hibah tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada TPQ Al-Istiqomah Tanjungsiang, DKM Nuruzzaman Tanjungsiang, dan MAPK Sunan Gunung Jati Tanjungsiang.

Pada Safari Ramadhan terakhir ini, Kang Jimat-Akur juga secara simbolis menyerahkan mobil Jawara kepada desa lunas PBB100% tahun 2022. Desa penerima penghargaan adalah Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang, Cimenteng Kecamatan Cijambe, Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang, Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang, Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang, Cimeuhmal Kecamatan Tanjungsiang, Cibitung Kecamatan Ciater, dan Sarireja Kecamatan Jalancagak.

Mengawali sambutannya Kang Jimat menuturkan safari ramadhan ini adalah ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan masyarakat Kabupaten Subang. "Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanjungsiang ngahaturan silaturahmi. Bisa amprok di tempat ieu untuk silaturahmi terlebih di bulan suci ramadhan. Insyaallah Allah meridhoi ibadah kita di bulan ramadhan."

Kang Jimat juga menghaturkan permohonan maaf karena pembangunan di Kabupaten Subang tidak terlaksana dengan maksimal akibat adanya pandemi Covid-19. Selama penanganan Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang lebih mengutamakan menyelamatkan nyawa manusia dibanding membangun infrastruktur. "Intina mah simkuring jeung Pak Wakil sudah 4 tahun 3 bulan dipercaya oleh rakyat. Tentunya inginnya kami ingin menjalankan sebagaiaman keingunan rakyat. Tapi, karena adanya COVID-19 selama 3 tahun, saya dan pak wakil memohon maaf. Pembangunan tidak bisa maksimal karena adanya Covid-19. Saya lebih memilih menyelamatkan nyawa manusia dulu daripada pembangunan fisik."

Terakhir Kang Jimat menekankan Pemerintahan Jimat-Akur akur tidak hanya fokus pada aspek fisik, tetapi juga pembinaan dan peningkatan kualitas mental masyarakat Kabupaten Subang. Namun semua cita-cita itu hanya bisa dilakukan dengan upaya semua pihak. "Zero rupiah itu membangun mental masyarakat Kabupaten Subang. 8 bulan deui bisa dijalankan dengan amanah. Yuk urang babarengan ngawanguj Subang. Kami di juga akan terus bersinergi untuk menjalankan keur ngajeujeuhkeun dinararaga membangun Kabupaten Subang." Pungkas Kang Jimat.

Safari ramadhan kali ini ditutup dengan tausiah KH. Rukman Wiriadinata, M.Ag yang menyampaikan kriteria manusia yang akan mendapatkan lailatul qadar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Suryadharma Kalijati, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Kepala Pengadilan Negeri Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Muspika Kecamatan Tanjungsiang, Kepala Desa, dan masyarakat Kecamatan Tanjungsiang jamaah jawara ngabuburit safari ramadhan. (Dok/D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+