PENDIDIKAN

Mahasiswa Unisri Laksanakan Magang di Diskumindag Sragen

Heri Suprayogi
15 November 2023, November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T05:34:29Z
masukkan script iklan disini


SURAKARTA - Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa universitas slamet riyadi (UNISRI) Surakarta program studi akuntansi, maka dilaksanakan kegiatan magang selama 7 minggu mulai dari tanggal 6 November 2023 sampai tanggal 23 Desember 2023.


Salah satu kelompok yang beranggotakan 4 mahasiswa dari kelas akuntansi 01 dengan Dosen pembimbing magang Bapak Hudi Kurniawanto, S.E., M.M melaksanakan magang kerja di Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DISKUMINDAG) Sragen.


Penerjunan mahasiswa dilaksanakan secara resmi pada hari senin tanggal 13 November 2023 dan disambut baik oleh ketua bidang kepegawaian Ibu Aisyiyah nur mutmainah, S.E atau biasa di panggil Ibu Ina. "Masing-masing mahasiswa akan diposisikan di beberapa bidang yang berbeda sesuai kebutuhan, diantaranya dibidang sekretariat 1 mahasiswa, bidang SDP 1 mahasiswa, bidang koperasi 1 mahasiswa dan bidang pembinaan dan pengembangan perdagangan 1 mahasiswa." Ucap Ibu Ina selaku ketua bidang kepegawaian dan sekaligus penanggung jawab mahasiswa magang.


Sementara itu Bapak Hudi Kurniawanto mengharapkan mahasiswa magang bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja dan dapat menerapkan ilmunya yang diperoleh selama perkuliahan. Selain itu ibu ina juga mengharapkan bahwasanya mahasiswa dapat memperoleh pengalaman bekerja dengan maksimal selama magang di Diskumindag dan dapat menyerap ilmu baru di dunia kerja.


Selama pelaksanaan magang tidak ada kendala yang besar, semua tugas dapat diselesaikan dengan baik. Kebetulan saya ditempatkan pada bagian sekretariat dan mendapatkan tugas cukup padat terkait dengan koreksi berbagai dokumen, membantu membuat SPJ dan menginput berbagai data yang dibutuhkan. Ungkap Ibu Dina Yeti Utami dari kelas akuntansi 01 sebagai salah satu mahasiswa magang di Diskumindag Sragen. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+