PENDIDIKAN

TNI AU Suryadarma Gelar Offrod RAOR #12 dalam Rangka Meriahkan HUT TNI Angkatan Udara ke-78

Heri Suprayogi
24 Mei 2024, Mei 24, 2024 WIB Last Updated 2024-05-24T00:20:56Z
masukkan script iklan disini


SUBANG - TNI Angkatan Udara Suryadarma Kabupaten Subang Jawa Barat menggelar Offrod Ranggawulung Adventure Extreme. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara yang ke 78 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 -28 Mei 2024 bertempat di Lanud Suryadarma. 


Kegiatan Offrod Ranggawulung Adventure Extreme yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertujuan mengakomodir pencinta olahraga kendaraan mobil, yang penuh dengan tantangan juga resiko yang tinggi yang mempunyai hobi dan bakat  ketangkasan mengemudi kendaraan Mobil. 


Mumuh selaku ketua panitia Tim RAOR #12 Ranggawulung Adventure Extreme Offrod mengatakan kegiatan ini mengangkat Tema Ekology Sport Tourism artinya harus berkesinambungan  dengan alam, parrapeserta yang mengikuti lomba diwajibkan penanaman pohon di wilayah hutan Perhutani bibitnya pohon yang akan ditanam oleh peserta langsung diberikan oleh pihak panitia.


Mumuh juga mengatakan para peserta harus betul -betul mempersiapkan diri baik kesehatan pisik, persiapan logistik, persiapan kendaraan karena kita akan bertahan selama tiga hari di hutan.


Lanjut Mumuh tema yang ketiga Taurism artinya kita harus mengangkat potensi wisata yang ada di kabupaten Subang yang pertama kita harus menghidupkan ekonomi perhotelan dari semua peserta notabenenya pasti memerlukan perhotelan untuk menginap pada saat peserta ke Subang setelah di cek teryata semua hotel yang ada di Subang penuh. Kata Mumuh. Kamis (23/5/2024).


Kita tidak hanya Offrod kita akan berbagi dengan masyarakat yang pertama akan berbagi 300 pcs Alqur'an yang akan disalurkan secara simbolis di garis start kemudian ada pembagian sembako yang mana nantinya garis start di mulai dari Lanud Suryadarma.


Jumlah peserta saat ini 55 peserta dibagi dua trek, trek Adan B, kemudian untuk rute Kita menggunakan hutan Perhutani dan peserta yang paling jauh Kalimantan, Jawa Tengah, Jakarta, Banten sisanya dari Jawa Barat, panitia juga sudah menyiapkan sebanyak 60 pohon untuk dibagikan kepada peserta jenis pohon pernis dan albasiah. 


Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Suryadarma Kolonel Pom Tomi Wahyu menambahkan untuk start lokasi di Lanud Suryadarma sekitar pukul 09,00.WIB dengan diiringi musik tradisional juga ada bakti sosial dilakukan secara simbolis dan kami mengundang Pj Bupati Subang, Dandim 0605/Subang, Kapolres Subang, untuk start dilepaskan langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma bertempat di Lanud dan kemudian untuk finish di sari ater pada hari minggu pukul 14:00, WIB. dan di Lanud Suryadarma untuk start dan RAOR 2024. Jarak Start dan finis 30 KM


Sementara itu, kegiatan tersebut pun akan di ikuti oleh peserta dari TNI - POLRI dan juga rencananya, hadir pula, Panglima TNI Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar. Pungkasnya. (D.Jekiw)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+