PENDIDIKAN

Kementerian BEM di 3 Kampus Berkumpul Menjadi Satu Lingkaran

Heri Suprayogi
23 Mei 2024, Mei 23, 2024 WIB Last Updated 2024-05-23T01:58:15Z
masukkan script iklan disini

 


SURAKARTA - Kementerian Luar Negeri BEM Institut Islam Mambaul Ulum Surakarta (IIM) berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri BEM Universitas Surakarta (UNSA) dan BEM Universitas Duta Bangsa (UDB) mengadakan agenda Studi Banding antar anggota BEM yang diikuti 3 kampus di Surakarta, ada IIM, UNSA, dan UDB dengan jumlah peserta kurang lebih 99 orang. Studi banding bertempat di Ballroom Universitas Duta Bangsa. (22/5/2024).


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars mahasiswa dan sambutan dari presiden mahasiswa di setiap kampus. Presiden Mahasiswa BEM UDB Naufal Bagaskara dalam sambutannya menyampaikan "Selamat datang teman-teman BEM IIM dan BEM UNSA, terimakasih sudah hadir dan ikut meramaikan acara ini, mohon maaf apabila dalam memfasilitasi acara ini banyak kurangnya."


"Terimakasih kepada kementerian luar negeri yang sudah menjembatani 3 kampus ini, kalau dari BEM UNSA sendiri baru pertama kali mengadakan anjangsana atau studi banding langsung 3 kampus, semoga pertemuan ini dapat menjaga relasi kita dan tali silaturahmi juga." Ucap Presiden Mahasiswa BEM UNSA Bintang Akbar dalam sambutannya.


Rozin Afianto selaku presiden mahasiswa BEM IIM memberikan sambutan, "Kami banyak terimakasih kepada kawan-kawan Duta Bangsa yang sudah memfasilitasi pertemuan kita hari ini, semoga ini tidak pertama kali dan semoga akan terus berkelanjutan, untuk teman-teman terkhusus yang melanjutkan Badan Eksekutif Mahasiswa periode-periode selanjutnya, salah satu nilai yang kurang saat ini adalah persatuan, maka ini adalah bentuk upaya kita untuk mempersatukan bagaimana Solo Raya, Jawa Tengah, Indonesia, dan dunia."


Sharing per Kementerian BEM menjadi salah satu acara utama, dimana setiap Kementerian BEM di 3 kampus berkumpul menjadi satu lingkaran dan melakukan sharing, saling bertukar pikiran dan pengalaman.


"kegiatan ini luar biasa, karena baru pertama kali ketemu kedekatannya juga enak, kita disini juga bisa sharing-sharing karena kita juga termasuk baru, dapat ilmu dari IIM terus juga dari UNSA juga." Ujar Fioga selaku Kementerian Dalam Negeri BEM UDB.


"kedepannya nanti untuk periode selanjutnya bisa kayak gini lagi, mungkin malah bisa berkolaborasi untuk beberapa kegiatan." Tambah Fioga 


"kegiatan ini sangat menarik karena dapat menambah relasi antar BEM kampus lain. Dengan kegiatan ini juga kita bisa belajar bagaimana manajemen organisasi yang ada di kampus lain". Ucap Rofiq selaku Kementrian Luar Negeri BEM IIM.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menguatkan tali silaturrahmi dan persatuan dengan BEM kampus lain. Semoga ke depan kegiatan ini dapat dikembangkan dan dapat menjangkau universitas-universitas ternama sebagai sarana meningkatkan internal BEM yang lebih progresif." Tambah Rofiq. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+